Inilah Manfaat Karpet Bulu yang Tidak Anda Tahu!

Kamu tentu sudah tahu bukan bentuk karpet bulu itu seperti apa? Ya, bentuknya sama seperti karpet pada biasanya yang menjadi pembeda hanyalah adanya bulu-bulu halus di atas permukaan karpet. Biasanya, bulu karpet lebih banyak digunakan di ruang keluarga, di ruang meeting atau ruang tunggu kantor.

Hal ini tidak terlepas dari bentuk karpet yang memikat mata sehingga jika diletakan pada tempat strategis akan membuat ruangan lebih indah.

manfaat karpet bulu

Namun, apakah Anda tahu manfaat dan fungsi bulu-bulu pada karpet yang sebenarnya? Saya yakin ada beberapa dari Anda yang tidak mengetahuinya. Berikut ini manfaat bulu pada karpet.

1. Bulu pada Karpet Meredam Suara

Percaya atau tidak, namun faktanya adalah karpet bulu bisa meredam suara. Walaupun tidak seperti peredam suara pada umumnya, karpet bulu yang terbuat dari proses antara loop, heat seat, dan flat wooven memiliki manfaat sebagai peredam bising, namun hanya untuk tingkat intensitas bising yang ringan.

Sebagai contoh nyatanya, apakah Anda menyadari bahwa dibioskop selain menggunakan peredam suara juga menggunakan karpet bulu? Hal tersebut bukanlah tanpa alasan. Dengan suara menggelegar yang dihasilkan dari film yang ditonton, tentu akan sangat membuat kegaduhan hingga ke luar.

Itulah sebabnya mengapa suara dari dalam biskop tidak begitu terdengar hingga keluar bioskop. Bila Anda ingin memiliki home theater sendiri di rumah, Anda bisa menggunakan karpet bulu untuk meredam suara.

Baca juga: Pentingnya Karpet Rumah Sebagai Pelengkap Dekorasi Interior Design Ruangan Anda

2. Karpet Bulu Memberikan Kesan Mewah dan Menjadi Pusat Perhatian

Sebagai makhluk visual, tiap orang pasti tidak akan bisa lepas dari yang namanya visualisasi. Bentuk visual yang menarik akan membuat daya tarik tersendiri. Sama halnya seperti membeli sebuah lukisan, tentu yang Anda lihat adalah bentuk dan kesan yang dilihat dari lukisan tersebut.

Begitu juga dengan karpet bulu. Hampir sebagian orang akan membeli karpet bulu yang dinilainya memiliki rasa ketertarikan yang tinggi. Karena karpet bulu bisa digunakan untuk menghias ruangan dan pelengkap interior kantor.

Siapa yang tidak ingin memberikan kenyamanan kepada tamu yang datang? Bila orang lain sudah merasa nyaman dengan sambutan interior ruangan yang memanjakan mata ditambah dengan karpet bulu yang menjadi pusat perhatian karena corak ataupun modelnya yang unik, akan membuat suasana komunikasi berjalan dengan baik. Tanpa sadar bahwa waktu telah berlalu begitu cepat.

3. Berfungsi sebagai Alas

Umumnya, karpet bulu digunakan untuk melapisi furniture agar terhindar adanya gesekan langsung dengan lantai. Namun, karena bulu-bulu lembut yang ada membuat karpet sangat nyaman sebagai alas kaki.

Nah sekarang sudah tahu kan manfaat karpet bulu? Anda juga harus ingat bahwa karpet bulu harus rutin dibersihkan agar tidak menjadi sumber penyakit karena sangat mudah kotor dan akhirnya membuat kuman dan bakteri menumpuk. Apalagi jika karpet bulu terkena kotoran yang sulit dibersihkan. Anda bisa langsung segera mencucinya atau menggunakan jasa cuci karpet jakarta yang sudah berpengalaman membersihkan berbagai macam jenis karpet rumahan ataupun karpet kantor.

Semoga kamu bisa lebih bijak menggunakan karpet dengan bahan bulu ya, karena jenis karpet tersebut termasuk yang paling harus diperhatikan dalam hal kebersihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *