(TIPS) Hal-Hal yang Harus Perhatikan Sebelum Memilih Digital Agency di Jakarta Sebagai Partner Anda

Tren digital marketing saat ini sudah bukan menjadi rahasia lagi, dan banyak perusahaan-perusahaan yang sudah menggunakan strategi ini untuk memperkokoh kedudukan mereka dalam bidang bisnis yang digeluti.

Digital marketing itu sendiri memiliki pengertian yaitu suatu upaya melakukan promosi melalui media online untuk memperkuat branding atau mengenalkan suatu produk/jasa yang ditawarkan. Nah, perusahaan yang bergerak dalam penyediaan digital marketing disebut dengan digital agency.

strategi memilih agency digital marketing

Biasanya, layanan digital marketing yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari iklan berbayar di Google (Adwords), iklan berbayar di Facebook (FB Ads), SEO, email marketing, pengelolaan terhadap social media/fanspage, optimasi video (YouTube), dll.

Anda bisa memilih mana layanan yang memang dibutuhkan saat ini.

Jika Anda merasa bahwa akhir-akhir ini sedang terjadi penurunan performa di perusahaan Anda? Strategi pemasaran yang dijalankan sudah sesuai rencana tapi tidak menghasilkan perubahan yang signifikan lalu berencana untuk menggunakan jasa Digital Agency Jakarta untuk memperbaiki hasilnya? Maka layanan SEO, iklan berbayar dan optimasi dari media sosial adalah pilihan yang tepat.

Berikut beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum memilih digital agency.

1. Memiliki Kredibilitas yang Jelas

Pastikan bahwa Anda menjalin kerja sama dengan perusahaan resmi, yang bukan bersifat bodong. Semakin canggihnya perkembangan teknologi juga turut banyak orang memanfaatkan celah yang bisa merugikan orang lain, termasuk perusahaan.

Kredibilitas yang baik adalah langkah awal untuk membuat calon client mau bekerja sama, tanpa adanya kepercayaan yang dibangun akan sulit untuk bisa berkolaborasi.

Biasanya, perusahaan yang memiliki kredibilitas sudah memiliki pengalaman cukup lama dan telah menjalin relasi dengan perusahaan-perusahaan besar serta direkomendasikan oleh perusahaan lain sebagai penyedia jasa digital marketing yang bisa diandalkan. Bisa juga dilihat dari sertifikat/penghargaan yang telah didapatkan.

Baca juga: Cara-Cara Berikut Ini Terbukti Ampuh untuk Meningkatkan Followers di Media Sosial Anda

2. Profesional & Transparan

Perusahaan digital agency yang akan Anda pilih juga sebaiknya harus profesional dalam artian siap mengikuti semua kesepakatan yang dibuat, termasuk deadline yang diberikan. Transparan maksudnya adalah semua progress pengerjaan dan report bisa diberikan tanpa ada yang ditutupi.

Segala keterbatasan yang Anda miliki mengenai dunia digital marketing haruslah dipahami oleh perusahaan Digital Agency, sehingga pihak mereka bisa menjadi semacam konsultan bisnis untuk perusahaan Anda.

3. Adanya Tim dalam Perusahaan Digital Agency

Di point terakhir, Anda harus bisa memastikan bahwa perusahaan digital agency yang Anda pilih memiliki tim di mana terdapat orang-orang berpengalaman dan memang spesialis dalam bidangnya. Jika perusahaan tersebut tidak memiliki tim, akan sangat sulit sebagai digital agency untuk meng-handle banyak client. Terlebih campaign perusahaan Anda yang baru masuk ada kemungkinan kurang maksimal dalam optimasinya.

Dengan adanya tim, setiap orang bisa menjalankan kewajibannya masing-masing dan bisa saling bertukar pikiran untuk membuat strategi yang akan dijalankan secara digital. Keuntungan ini bisa membuat semua berjalan sesuai rencana dan pengerjaan jadi lebih terstruktur dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *