Terbukti Ampuh! Ini Strategi Pemasaran yang Bisa Melejitkan Omset Bisnis Online dalam Waktu Singkat

Menjalankan bisnis baik online ataupun offline pastinya butuh suatu strategi. Ibaratnya dengan adanya strategi ini, Anda memiliki suatu fondasi yang kuat untuk maju ke depannya, tetapi jika Anda tidak memiliki satu strategi apapun, Anda hanya menempatkan diri untuk masuk ke medan perang tanpa mempersenjatai diri dengan apapun. Dan bisa ditebak bukan bagaimana hasilnya?

Untuk sampai ke puncak kesuksesan, Anda haruslah memulai mendaki perlahan-lahan, memulai dari satu langkah kecil hingga tanpa sadar Anda sudah berjalan cukup jauh sampai ke atas. Tentu tidak mudah, tapi itulah yang dinamakan dengan proses. Karena alasan itulah tidak sedikit orang yang gagal bahkan berhenti di tengah jalan karena tidak sanggup menghadapi segala rintangan & perubahan.

Oleh karena itu, melalui tips khusus yang akan dibagikan ini Anda akan mengetahui bagaimana caranya supaya bisnis online bisa segera mendapatkan keuntungan berlipat ganda walau hanya dalam waktu singkat. Penasaran gimana caranya? Simak jawabannya di bawah ini.

1. Siapa Target Market Anda?

Apakah Anda tahu siapa target market Anda? Rata-rata umur berapa yang Anda targetkan? Lalu apa mereka cukup potensial untuk membeli produk yang Anda jual?

Beberapa pertanyaan di atas haruslah Anda ketahui dengan benar. Jika tidak, Anda hanya berjalan mengikuti aliran arus yang tidak tau mau dibawa ke mana.

2. Cari Tahu Apa yang Dibutuhkan Mereka

Cobalah untuk melakukan beberapa survey mengenai apa sih yang benar-benar dibutuhkan oleh target market Anda. Dengan mengetahui pola tingkah laku konsumen Anda secara akurat, akan lebih mudah untuk menjual produk yang mereka butuhkan. Jadi, merekalah yang akan mencari Anda dan bukan malah sebaliknya.

3. Buat Perencanaan yang Matang

Walaupun minim resiko, tapi bukan berarti bisnis online tidak memiliki resiko sama sekali. Selalu ada untung & rugi yang akan diterima para pelaku bisnis online. Untuk mengatasinya, akan lebih bijak bila Anda sudah merencanakan berbagai persiapan & perencanaan jangka panjang mengenai online shop Anda. Entah itu mengadakan flash sale, diskon besar-besaran ataupun hal lainnya yang mengundang minat untuk membeli di toko online Anda.

4. Lakukan Promosi Dengan Gencar dari Sosial Media & LINE@

Peran sosial media Instagram & Facebook tidak pernah lepas dari bisnis online masa kini. Instagram yang lebih mengandalkan konten visual yang menarik, sedangkan facebook yang masih mempertahankan ciri khas konten berupa tulisan. Walaupun berbeda media penyamapaian, tetapi kedua sosial media ini memiliki pengguna aktif lebih dari ratusan juta yang siap melihat iklan Anda di sosial media.

Manfaatkanlah keduanya untuk mempromosikan online shop Anda. Walaupun tidak mudah, hal itu sebanding dengan hasil yang didapatkan nantinya.

Gunakan juga aplikasi LINE@ sebagai pendukung online chatting & sekaligus pengelola aktivitas jualan & promosi secara online yang akan ditayangkan dalam iklan di aplikasi LINE. Ada beberapa referensi Line Agency Indonesia yang bisa men-support Anda melalui tim terlatih serta terhubung dengan LINE secara langsung untuk membuat/menyusun strategi kampanye yang tepat.

5. Tetap Fokus

Jangan cepat menyerah, usahakan tetap fokus mempertahankan bisnis online yang sudah Anda rintis. Tidak ada salahnya untuk mengikuti training ataupun seminar online marketing yang mungkin bisa memberikan inspirasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *