Alasan ini yang menjadikan susu rendah lemak layak menjadi pilihan

Susu rendah lemak selalu menjadi pilihan untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan. Karena, kandungan kalori pada susu rendah lemak lebih rendah dari susu biasanya. Susu rendah lemak memiliki berbagai macam variasi, seperti susu rendah lemak dengan kadar lemak 1%, 2%, hingga susu tanpa lemak sama sekali yang disebut juga dengan susu skim. Susu dengan kadar lemak 2% setidaknya mengandung 139 kalori, 4 gram lemak jenuh, dan 22 mg kolesterol. Sedangkan susu dengan kadar lemak 1% mengandung 127 kalori, 2 gram lemak jenuh, dan 13 mg kolesterol. Lain halnya dengan susu tanpa lemak atau susu skim. Susu ini tidak mengandung lemak, bahkan dapat dikatakan sangat rendah kolesterol. Sehingga aman untuk Anda yang sedang berada dalam program menurunkan berat badan. Tapi, ternyata susu rendah lemak tidak hanya menjadi pilihan untuk orang yang ingin menurunkan berat badan saja. Inilah beberapa alasan yang menjadikan susu rendah lemak layak menjadi pilihan.

susu rendah lemak hilo

  1. Susu rendah lemak untuk menurunkan berat badan
    Susu tidak selalu menjadi musuh bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan. Pasalnya, susu mengandung vitamin D yang ternyata dibutuhkan tubuh jika ingin berat badan turun, menurut beberapa orang ahli gizi. Guna mendapatkan manfaat yang lebih dan berat badan sesuai yang diinginkan, Anda bisa mencoba untuk mengonsumsi susu rendah lemak setiap harinya.
  1. Susu rendah lemak untuk menurunkan darah tinggi
    Bagi Anda yang memiliki tekanan darah tinggi atau ingin menghindari risiko meningkatnya tekanan darah dalam tubuh Anda, cobalah untuk mengonsumsi susu rendah lemak atau susu skim. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi salah satu dari kedua jenis susu tersebut dapat membantu seseorang untuk menurunkan risiko munculnya tekanan darah tinggi. Hal ini karena kalsium dan protein yang terkandung di dalam susu rendah lemak dipercaya dapat membantu menurunkan tekanan darah.
  1. Susu rendah lemak untuk menurunkan resiko stroke
    Tidak hanya dapat menurunkan risiko tekanan darah tinggi, dengan kandungan vitamin D di dalam susu rendah lemak dipercaya dapat menurunkan resiiko seseorang terkena stroke. Seperti di jelaskan di atas, susu rendah lemak bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi, maka risiko terkena penyakit stroke yang terkait dengan hipertensi juga bisa diturunkan.
  1. Susu rendah lemak menurunkan kolestrol
    Orang dengan kolesterol tinggi harus membatasi jumlah asupan kolesterol, setidaknya kurang dari 200 mg setiap harinya. Dengan mengonsumsi salah satu dari dua jenis susu ini, Anda bisa tetap mendapatkan kalsium, vitamin D, dan potasium yang terdapat di dalam susu, tanpa khawatir dengan kandungan kolesterol serta lemak di dalamnya.

Beberapa hal diatas adalah alasan mengapa susu rendah lemak layak menjadi pilihan. Tidak hanya bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, tetapi juga memberikan manfaat untuk Anda yang mengalami penyakit darah tinggi, stroke, dan kolestrol tinggi. Konsumsilah susu rendah lemak setiap hari untuk kesehatan tubuh Anda dan rasakan berbagai manfaat yang ada pada susu tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *