Menjelajah Wisata Alam di Medan, Air Terjun Dua Warna Sibolangit

Bagi yang sudah lama tinggal di Medan pasti tidak asing lagi dengan keindahan wisata alami dari air terjun dua warna Sibolangit yang berada Pelosok Desa Cinta Rakyat, Basukum, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang. Walaupun lokasinya yang berada di dalam hutan yang penuh tanjakan serta turunan sebagai jalur yang tidak mudah ditempuh, tapi minat masyarakat sekitar bahkan hingga dari luar kota tidak pernah surut untuk terus meramaikan salah satu tempat wisata yang indah ini.

Dikelilingi pemandangan hijau dari pohon-pohon rindang disekitarnya membuat banyak orang terpana. Sesuai dengan namanya juga, air terjun ini memiliki 2 warna yaitu putih-kelabu dan biru muda. Bahkan, suhu tiap warna air terjun juga berbeda-beda dikarenakan adanya perbedaan kandungan fosfor dan belerang di dalamnya.

Derasnya air yang mengalir menambah nuansan kesegaran air terjun unik 2 warna ini. Air yang ada juga tergolong dangkal, sehingga siapapun bisa bermain di sini. Tak jarang Anda bisa melihat banyak keluarga yang terlihat bahagia dan sangat menikmati momen yang ada.

Menjelajah Wisata Alam di Medan, air terjun 2 warna

Saat Anda ingin pergi ke sini, pastikan bahwa Anda mengetahui rutenya dengan baik ataupun mengikuti panduan dari pihak pengelola, karena jalan yang terjal dan menurun akan sedikit menjadi hambatan. Namun, ini masih tergolong ringan tidak seperti dengan tempat wisata lainnya yang berada di hutan. Jadi, Anda masih bisa bernapas lega bukan?

Apalagi, tersedia fasilitas penginapan, pemandian air panas yang akan memanjakan para pendatang. Bila Anda termasuk orang yang gemar selfie ataupun mengupdate diri ke media sosial, maka Air Terjun Dua Warna Sibolangit adalah destinasi wajib yang harus Anda kunjungi.

Artikel lainnya: 3 Tempat Wisata Terkenal di Medan

Perkiraan wisatawan yang datang di akhir pekan bisa mencapai puluhan orang, bahkan bila bertepatan dengan libur panjang, bukan hal yang mustahil pengunjung bisa mencapai ratusan orang tiap harinya. Cukup berjalan kaki 300 meter ke dalam hutan dari pinggiran aliran sungai Seruwai, para wisatawan baru bisa menikmati keelokan wisata alam nan asri ini.

Keunikan inilah yang menjadi magnet bagi para wisatawan untuk berkunjung. Masih banyak destinasi wisata alam di kota Medan yang bisa Anda kunjungi dengan menggunakan jasa sewa mobil medan, dengan begitu waktu liburan Anda bisa digunakan dengan efektif untuk mengunjungi berbagai tempat yang telah direncakan.

Yuk, jadwalkan dari sekarang ke mana saja destinasi yang kamu inginkan saat ingin berlibur ke Medan nantinya. Jangan lupa untuk menyiapkan semua keperluan dan perencanaan dengan matang. Buat yang belum pernah ke sini, Anda bisa cukup mengikuti petunjuk dan panduan yang diberikan oleh pengelola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *