Instalasi pada Electromagnetic Flow Meter

Ketika melakukan pemasangan Flow meter electromagnetic ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Dimana Prosedur installasi flow meter ini harus memperhatikan persyaratan dan langkah-langkah installasi supaya tujuan dari pemasangan flow meter electromagnetic ini dapat berjalan dengan baik. Yang perlu diperhatikan adalah lokasi pemasangan Fill rite flow meter karena untuk lokasi indoor pada lokasi out door perlu penyesuaian. Begitu juga posisi pemasangan flow meter electromagnetic pada ketinggian, dimana jika flow meter electromagnetic dipasang pada pipa dengan ketinggian 3 meter atau lebih tentunya berbeda dengan flow meter electromagnetic yang dipasang pada posisi dibawah tanah atau di selokan.

Untuk magnetic flow meter sendiri ada dua acara instalasinya, yaitu installasi magnetic flow meter dengan cara memotong pipa, yang biasa di sebut dengan in line magnetic flow meter dan cara instalasi flowmeter magnetic dengan cara melubangi pipa yang sering di sebut dengan insertion magnetic flow meter. Dimana untuk jenis flow meter magnetic insertion sebaiknya di gunakan untuk diameter pipa yang besar, karena akan bisa mereduksi biaya investasi maupun biaya instalasi flow meter.

Ada beberapa langkah-langkah dasar saat melakukan installasi magnetic flow meter yang mungkin bisa digunakan sebagai acuan dasar dan untuk langkah installasi lanjutan electromagnetic flow meter serta setting bisa di perhatikan pada petunjuk di manual installasi, yang terdapat pada manual operasional flow meter electromagnetic yang diterbitkan oleh manufacture .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *