Cara-Cara Berikut Ini Terbukti Ampuh untuk Meningkatkan Followers di Media Sosial Anda

Awal mulanya media sosial tidaklah terlalu booming seperti sekarang ini, apalagi penggunaannya yang hanya terbatas hanya untuk aktivitas chattingan semata. Namun, dari situlah inovasi berkembang dan menghasilkan berbagai macam media sosial yang hingga kini telah banyak digunakan di seluruh dunia seperti Facebook, Instagram, Twitter, Line, Google +, LinkedIn, dan masih banyak lagi.

Bila dibandingkan dengan media sosial pada beberapa tahun ke belakang yang sempat merajai pada eranya, seperti Friendster, MIRC, Yahoo Messenger, mig33, AOL Messenger, MySpace, dll masih kalah jauh dibandingkan dengan media sosial yang ada saat kini. Mulai dari fitur yang dibawakan hingga tampilannya.

sosial media yang harus dioptimasi

Berbicara mengenai media sosial, tidak akan pernah kehabisan topik yang selalu jadi perbicangan para netizen di dunia maya. Terlebih saat ini Facebook dan Instagram menjadi media sosial dengan jumlah pengguna paling banyak dan aktif dibandingkan dengan media sosial lainnya. Bahkan, menurut informasi yang dihimpun dari Kompas.com, Indonesia menempati urutan ke-4 dengan jumlah populasi pengguna Facebook terbanyak di seluruh dunia. Urutan pertama di tempati oleh Negara India, lalu Amerika Serikat dan Brazil.

Dengan potensi yang besar inilah, digital marketing bisa berkembang pesat di Indonesia dan bisa menjadi salah satu strategi paling ampuh untuk melakukan promosi melalui social media.

Nah, jika Anda saat ini masih kesulitan untuk mendatangkan follower ke akun medsos Anda, ada beberapa cara di bawah ini yang bisa Anda gunakan.

1. Gunakan Jasa Endorser

Kalangan artis selain terkenal di TV juga mulai mengekspansi dunia maya dan memasarkan jasa endorsement mereka untuk menarik follower. Cara ini terbukti sangat berhasil, hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya artis-artis terkenal di Indonesia yang memiliki follower hingga belasan juta di akun media sosial mereka.

Bisa dibayangkan, bila Anda melakukan kerja sama dengan mereka meminta melakukan endorse website/media sosial/fanspage Anda di akun mereka, berapa banyak like, komentar hingga follower yang bisa didapatkan?

Namun, semua itu tentu sebanding dengan jumlah nominal yang harus Anda keluarkan tapi sangat berharga untuk dilakukan.

2. Buat Konten yang Menarik

Jika Anda ingin mencoba mendatangkan follower, buatlah isi postingan Anda dengan beragam informasi yang bermanfaat, mulai dari tips, quotes, lucu-lucuan, survey hingga mengadakan giveaway/kuis. Tidak melulu harus postingan yang berhubungan dengan produk yang Anda jual, karena mereka akan merasa bosan.

Selingi dengan berbagai konten yang membuat mereka merasa bahwa postingan dari social media Anda bisa memberikan mereka edukasi atau hiburan.

Baca juga: Terbukti Ampuh! Ini Strategi Pemasaran yang Bisa Melejitkan Omset Bisnis Online dalam Waktu Singkat 

3. Berikan Hashtag

Jangan lupa untuk menyertakan hashtag yang berhubungan dengan caption yang Anda tulis. Hashtag berguna agar postingan Anda mudah ditemukan dan terdongkrak dari viralnya hashtag yang dibuat.

4. Posting di Waktu yang Tepat

Pastikan juga bahwa Anda melakukan posting di waktu yang sesuai. Biasanya pagi jam 06.00 – 07.00, siang dari jam 12.00 – 13.00 dan malam hari mulai dari jam 20.00 – 22.00.

Rentang waktu tersebut adalah prime time yang tidak boleh dilewatkan. Di jam tersebut, mereka bisa beristirahat dan selalu membuka media sosial untuk mendapatkan informasi terbaru yang lagi hits.

5. Promosikan di Jejaring Sosial Lain

Jika Anda memiliki akun media sosial lain, tidak ada salahnya untuk mempromosikan juga akun media sosial yang khusus Anda jadikan sebagai akun bisnis. Dengan begitu, diharapkan para pengguna jejaring sosial Anda bisa mem-follow akun Fanspage Facebook ataupun akun Instagram bisnis Anda.

6. Gunakan Layanan Digital Agency

Dengan menggunakan layanan dari perusahaan Digital Agency Jakarta, Anda tidak perlu khawatir mengenai semua kegiatan yang berhubungan dengan media sosial dan bagaimana memikirkan strategi untuk meningkatkan followernya, karena sudah ada Digital Agency yang akan mengurus semua keperluan promosi online Anda dengan baik.

Jika Anda butuh bantuan digital agency, hubungi kami segera dan kami akan membantu anda wkwkwk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *